NO | Kompetensi Inti (KI) guru SD | Kompetensi Guru (KG) | Belajar | |
---|---|---|---|---|
1 | Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual | 1.1 | Memahami karakteristik peserta didik usia sekolah dasar yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional,moral, spiritual, dan latar belakang sosial budaya. | yuks |
1.2 | Mengidentifikasi potensi peserta didik usia sekolah dasar dalam lima mata pelajaran SD/MI | yuks | ||
1.3 | Mengidentifikasi kemampuan awal peserta didik usia sekolah dasar dalam lima mata pelajaran SD/MI | yuks | ||
1.4 | Mengidentifikasi kesulitan peserta belajar usia sekolah dasar dalam lima mata pelajaran SD/MI | yuks | ||
2 | Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik | 2.1 | Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan lima mata pelajaran SD/MI | yuks |
2.2 | Menerapkan berbagai pendekatan,strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam lima mata pelajaran SD/MI | yuks | ||
2.3 | Menerapkan pendekatan pembelajaran tematis, khususnya di kelas-kelas awal SD/MI | yuks | ||
3 | Mengembangkan kurikulum yang | 3.1 | Memahami prinsip-prinsip pengembangan kurikulum | yuks |
terkait dengan mata pelajaran/ | 3.2 | Menentukan tujuan lima mata pelajaran SD/MI | yuks | |
bidang pengembangan yang diampu | 3.3 | Menentukan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan lima mata pelajaran SD/MI | yuks | |
3.4 | Memilih materi lima mata pelajaran SD/MI yang terkait dengan pengalaman belajar dan tujuan pembelajaran | yuks | ||
3.5 | Menata materi pembelajaran secara benar sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik peserta didik usia SD/MI | yuks | ||
3.6 | Mengembangkan indikator dan instrumen penilaian | yuks |
Kisi-Kisi PEDAGOGIK Kelas Atas
PEDAGOGIK
Langganan:
Postingan (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar